CS Holistik Modern

Anda ingin konsultasi atau ingin bertanya tentang Praktek Holistik Modern? Jika Anda mengklik tanda panah, maka Anda akan diarahkan ke aplikasi whatsapp untuk chatting dengan admin...

Manfaat & Keunggulan Layanan Pengobatan & Pemeriksaan Holistik Modern

Holistik Modern

Holistik Modern

Sistem yang dipakai dalam HOLISTIK MODERN antara lain sistem Iridology (berasal dari Eropa/Hongaria), Applied Kinesiology (ilmu berasal dari Amerika/USA), dan herbal telah diakui secara Internasional dalam perawatan/pengobatan dan telah mampu menyembuhan hampir 300 macam penyakit.

Pertanyaan berikut ini perlu Anda ajukan kepada diri sendiri, “Mengapa Anda perlu selalu memeriksa kondisi mobil Anda?”

Kalau pertanyaan ini ditanyakan kepada setiap pemilik mobil atau kenderaan bermotor, maka mereka menjawab dengan berbagai alasan yang tepat. Karena mobil bukan diperiksa setelah mogok ditengah jalan, tapi pemeriksaan berkala akan mengetahui masalah mesin secara dini. Sama seperti tubuh kita bukan pada saat sakit baru diperiksa.

P: Berapa lama anda cek kesehatan tubuh anda? Satu tahun sekali atau berapa lama sekali?
J: Ehm… Tidak pernah (Jawaban Umum/95%)

P: Jadi Kapan melakukan check-up?
J: Pada saat sudah ada keluhan dan sakit (Jawaban umum/95%)

P: Mana LEBIH BERHARGA mesin/kendaraan anda atau tubuh anda?
J: Ya jelas tubuh kita…!

Mesin Kendaraan anda kalau rusak boleh di ganti dengan spare part original berapapun HARGA NILAINYA, tapi kalau SUKU CADANG TUBUH ANDA apa bisa di ganti dengan yang original? Misalnya Ginjal, Liver atau Jantung rusak.

3 Alasan utama mengapa masyarakat yang enggan melakukan General Check Up:

  • Terlalu mahal, kalau mau periksa semua bagian tubuh harus mengeluarkan berapa juta rupiah.
  • Takut di sedot darahnya, memasukkan alat kedalam tubuh, selain itu sangat merepotkan karena harus menyediakan sampel feces (kotoran) atau urine (air seni) dan bahkan terkadang harus puasa segala.
  • Sibuk, harus menunggu lama, setelah diketahui penyakitnya mau cari dokter lagi di tempat yang berbeda.

“Berapa Banyak pasien yang putus asa karena telah melakukan semua diagnosa secara medis, dengan USG, Rontgen, CT scan, MRI dsb, tetapi dinyatakan tidak bermasalah karena sumber penyakit tidak ditemukan, namun pasien masih tetap merasakan keluhan yang sangat mengganggu dalam waktu yang lama?” Berapa banyak waktu dan biaya yang sudah dihabiskan pasien untuk membeli obat obatan dan biaya pemeriksaan secara medis atau alternatif yang ternyata belum menunjukkan hasil atau sia sia?”

Paradigma Kesehatan Masyarakat Indonesia

Bila kita melihat bagaimana kehidupan kesehatan rata rata masyarakat Indonesia, maka kita akan merasa iba karena rendahnya nilai kesadaran serta kepedulian masyarakat untuk hidup sehat sudah dalam kondisi yang mengenaskan. Satu seruan “BAGAIMANA HIDUP LEBIH SEHAT”, merupakan tanggung jawab kita bersama.

Ketidak pedulian masyarakat terhadap zat warna, pengawet, dan pemanis buatan untuk jajanan anak sekolah dipakai masih dibawah standar kesehatan. Jajanan dipinggir jalan yang di goreng dengan minyak goreng tidak layak dipakai (hasil limbah restoran & hotel) masih dipakai berulang kali.

Pestisida dan insektisida atau racun hama pada semua sayuran & buah secara tidak sadar telah terakumulasi dalam jangka panjang di dalam tubuh sehingga menimbulkan penyakit tertentu dimasa yang akan datang.

Bahkan banyak sekali oknum yang memakai formalin untuk merendam buah buahan import supaya tahan lama bila tidak laku, dan ini bukan hanya terjadi pada pedagang buah, namun juga penjual  ikan & daging. Daging ayam, sapi atau babi yang sudah tidak layak di konsumsi (berpenyakit) dibeli dengan harga murah dan di pakai oleh berbagai pengusaha rumah makan, rantangan yang tidak bertanggung jawab.

Banyak juga pengusaha rantangan yang karena tidak mencuci sayuran sebelum dimasak karena kuantiti yang begitu banyak sehingga, hama dan telur cacing yang masih melekat ikut termakan, yang akhirnya menyebabkan berbagai penyakit pencernaan.

Ada juga banyak oknum pedagang yang menyuntikkan zat pewarna & pemanis buatan kedalam buah semangka supaya dagangannya laku.

Pemakaian Formalin, borosnya penyedap, perenyah, garam berlebih, pemanis buatan serta racun dalam makanan dan minuman olahan, makanan kaleng seperti nitrosamine, dioxan, jamur, parasit, kuman, virus masih tetap dikonsumsi oleh masyarakat luas.

Polusi udara yang semakin meningkat dari tahun ke tahun akibat perkembangan industri yang begitu pesat dan semakin padatnya lalu lintas dengan peningkatan jumlah kenderaan, terutama kenderaan yang mengeluarkan asap hitam masih merajarela karena tidak ada peraturan & sanksinya.

Demikian juga begitu banyak perokok perokok yang tidak menghiraukan kepentingan orang2 sekeliling sehingga menurut Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari bahwa sebanyak 43 juta anak di Indonesia telah menghirup asap rokok karena hidup dengan anggota keluarga yang merokok di tempat tinggal atau di lingkungan mereka, dan menurut sebuah penelitian ditemukan bahwa 3 dari 10 pelajar yang merokok ternyata mencoba rokok pertama kali pada dibawah usia 10 thn.

Penebangan hutan secara liar adalah salah satu penyebab Pemanasan Global yang mengakibatkan perubahan suhu dan Iklim Cuaca yang tidak menentu. Sehingga semuanya itu menyebabkan radikal bebas tingkat tinggi pada kehidupan di zaman ini.

Menurut Pertemuan puncak kelompok The Oxford Health Alliance di Sydney pada 25-27 Februari silam, bahwa 10 tahun kedepan, wabah penyakit menahun dunia diproyeksikan bakal membunuh 388 juta jiwa yang disebabkan oleh Penyakit Jantung, paru paru, kencing manis, dan kanker yang telah mengisi tiga perlima kematian yang sebetulnya tidak perlu terjadi. Kegemukan telah membunuh jutaan jiwa hanya karena rakyat salah pilih menu, keliru bergaya hidup.

Pengobatan salah (mal praktek), mengkonsumsi obat obatan kimia secara berkepanjangan, gaya hidup atau prilaku yang tidak sehat seperti bergadang, merokok, minuman alkohol, tidak olah raga, seks bebas, narkoba, pola makanan yang jelek, dsb adalah penyumbang angka kematian yang di sebabkan oleh berbagai penyakit seperti diabetes, stroke, HIV,AIDS, kanker, batu ginjal, liver, jantung koroner dan lainya.

Upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat adalah tanggung jawab kita bersama, salah satu upayanya adalah memberikan informasi bagaimana menjaga dan meningkatkan gaya hidup sehat, sanitasi lingkungan, pengetahuan tentang gizi secara promotif dan preventif (pencegahan) namun bukan secara kuratif (pengobatan) tanpa mengesampingkan upaya pengobatan secara medis maupun alternatif.

Paradigma sehat mempunyai orientasi dimana upaya peningkatan kesehatan masyarakat dititik beratkan pada pencegahan penyakit dengan motto “Mencegah lebih baik daripada mengobati”.

Perubahan masyarakat menuju perilaku sadar akan kebersihan dan kesehatan memerlukan satu proses dan waktu dalam hal pendidikan kesehatan masyarakat secara berkesinambungan. Pribadi yang sehat mengasilkan keluarga yang sehat, keluarga yang sehat menghasilkan masyarakat atau rakyat yang sehat, rakyat yang sehat menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas dalam hal jasmani dan rohani, tentunya Negara kita akan menjadi maju.

Konsep sehat menurut WHO bukan hanya dipandang dari sudut pandang sehat secara fisik, tetapi juga secara psikologis dan sosial. Dengan demikian konsep paradigma sehat memandang pola hidup sehat seseorang secara holistik dan komprehensif.

Tubuh dan kesehatan adalah HOLISTIK (Keseluruhan utuh yang terbentuk dari bagian 2 yang tidak terpisahkan dan saling terkait). Konsep Hidup sehat secara singkat adalah dimulai dari KONSEP SEL SEHAT (pemeliharaan SEL), karena SEL adalah bagian yang terkecil dan paling vital di dalam tubuh.

Sel yang sehat membentuk jaringan yang kuat, jaringan yang kuat membentuk Organ yang Kuat, Organ yang kuat akan menghasilkan System organ yang Sehat, maka Tubuh yang sehat ditentukan oleh SEL yang sehat.

Setiap manusia pernah mengalami “SAKIT PENYAKIT”. Namun sayangnya tidak semua manusia tahu apa “MENGAPA SAYA BISA SAKIT?” Karena bila kita mengetahui “Mengapa bisa sakit?” maka kita mengetahui “BAGAIMANA AGAR TIDAK SAKIT”.

Sebenarnya penyebab Manusia menjadi Sakit hanya satu hal yang sangat sederhana, yakni “Lemahnya ANTIBODI”. Antibodi/Immune system (pertahanan tubuh) adalah serdadu di dalam tubuh kita yang berfungsi melawan musuh yang seperti VIRUS, BAKTERI, KUMAN, PATOGEN, JAMUR, PARASIT, KANKER, dsb, dan menolak serta mengeluarkan semua zat zat yang tidak berguna didalam tubuh kita yang dinamakan TOXIN atau RACUN (detox).

Tubuh manusia terdiri dari 216 macam sel, yang terdiri dari jutaan Jaringan dan sekitar 75 trilyun sel, masing-masing bekerja secara indipenden sehingga membangun Holistik yang sehat.

Masing-Masing sel menyesuaikan diri dengan melaksanakan fungsi tertentu. Sebagai contoh, 25 trilyun sel darah merah di dalam tubuh orang dewasa melaksanakan fungsi yang spesifik mengangkut oksigen dari paru-paru kepada sel lain. Tiap-Tiap struktur di dalam tubuh adalah terdiri atas kumpulan sel sel yang berbeda, masing-masing melakukan fungsinya dan mendukung secara keseluruhan sukses atau kegagalan fungsi tubuh.

Setiap sel adalah pabrik-pabrik bahan kimia kecil, mereka memisahkan berbagai unsur-unsur untuk menciptakan energi yang mendukung hidup. Walaupun hasil akhir mereka sering sangat berbeda dari yang lain, tetapi semua sel mempunyai karakteristik yang sama. Sebagai contoh, oksigen bersama dengan karbohidrat, lemak, atau protein melepaskan energi yang diperlukan untuk sel supaya berfungsi.

Dalam semua sel, basis dasar pekerjaannya adalah sama yaitu “merubah zat nutrisi menjadi energi”. Dalam semua sel, sisa metabolisme akan di buang ke dalam cairan. Hampir semua sel mempunyai kemampuan untuk reproduksi diri, dan ketika sel jenis tertentu dibinasakan, maka sel yang lainnya biasanya akan mereplikasi (duplikasi) berulang-ulang sampai kebutuhan terpenuhi (metabolisme).

KESIMPULAN: TUBUH yang SEHAT pasti memiliki ANTIBODI yang kuat, dan Antibodi yang kuat “hanya” akan terwujud bila “SEL SEL Anda Sehat”.

KONSEP SEL SEHAT

Bagaimana supaya SEL tubuh kita sehat? Tentunya tidak akan sulit (menjadi sederhana) bila anda mempelajari dan memahami apa yang dibutuhkan oleh SEL SEL tubuh anda.

Sifat & Fungsi sel secara sederhana adalah “Mengkonsumsi Bahan Bakar”, “Menghasilkan Energi”, dan “Membuang Sampah”.

Bila anda tahu bagaimana mendukung komponen yang diperlukan oleh Sel anda, sesuai dengan “KONSEP SEL SEHAT” yang mencakup “Makanan SEL”, “Aktivitas untuk SEL”, “Perlindungan SEL”, “Lingkungan SEL”, “Kesehatan Mental & Sikap” kita secara keseluruhan kepada sel tubuh kita, maka anda akan memelihara keseimbangan hidup dan kesehatan secara sempurna.

MAKANAN SEL TUBUH

Untuk menyehatkan SEL kita, mereka harus mempunyai makanan murni, segar, dan alami. Makanan yang terbaik adalah makanan mentah, dimana unsur-unsur nutrisi masih utuh secara alami. Makanan mentah bukanlah makanan yang sudah berubah oleh karena pemanasan suhu saat memasak atau proses penambahan atau pengurangan kandungan unsur unsur alami. Makanan atau Nutrisi alami yang bersifat organik bisa kita dapatkan dari Buah Buahan, Sayuran dan Makanan sehari hari yang terpilih.

Karena semua makanan kita telah terkontaminasi dengan bahan seperti racun hama, pupuk kimia, pengawet, penyedap, pewarna, pewangi, pemanis buatan. Maka kita membutuhkan lebih banyak makanan yang mengandung antioksidan seperti vitamin A,C,E, zat besi, seng, magnesium, selenium, dll, sebagai anti racun & radikal bebas.

Unsur unsur pokok (bahan bakar) yang dibutuhkan oleh tubuh kita setiap hari adalah : Karbohidrat, Protein, Vitamin, Mineral, Lemak, Enzim, Air & Serat.

Karena setiap hari kita tidak bisa melakukan menu 4 sehat 5 sempurna, maka 8 unsur pokok diatas tidak mungkin terpenuhi.

Kekurangan salah satu unsur dalam waktu yang lama akan menyebabkan penyakit penyakit tertentu dimasa yang akan datang, misalnya kekurangan zat besi secara bertahun akan menyebabkan anemia, kekurangan mineral kalsium menyebabkan tulang keropos, kekurangan vitamin C menyebabkan gusi berdarah, kekurangan yodium menyebabkan penyakit gondok, dan lain sebagainya.

Untuk itu makanan seperti sayuran dan buah buahan harus senantiasa bervariasi setiap hari sehingga tubuh kita tidak kekurangan zat zat tertentu dalam masa yang panjang.

Hal tersebut bisa terjadi kepada orang orang tertentu yang mungkin tidak menyukai suatu makanan tertentu sepanjang umurnya misalnya jamur atau pisang, kemungkinan dia akan kekurangan zat potassium yang bisa mengakibatkan kelelahan, kram, pembengkakan (edema), tekanan darah tinggi, detak jantung yang tidak normal, bila dia tidak mengkonsumsi makanan pengganti lain yang mengandung Potassium seperti kulit kentang (kentang bakar), melon, semangka, bayam matang, jus tomat, buncis, jagung, jus anggur, dada ayam, dll. Sebenarnya 8 unsur pokok didalam tubuh kita merupakan bagian yang tidak bisa dipisahkan, karena masing masing akan berfungsi sesuai tugasnya bila bekerja sama dengan zat lainnya.

Misalnya kalau seseorang yang anemia ingin sembuh, dia tidak akan sembuh kalau hanya mengkonsumsi zat besi (Fe) saja. Karena pembentukan sel darah merah memerlukan kerja sama dengan asam folat (folic acid), vitamin C, vitamin B12, dsb. Bila seseorang yang menderita penyakit tulang keropos (osteoporosis) tidak akan sembuh bila hanya mengkonsumsi Kalsium (Ca) bila didalam tubuhnya tidak mengandung, Vitamin D, Boron, Phosfor, Silica, Kolagen dsb. Kesimpulannya adalah bila anda mengkonsumsi A tidak mengkonsumsi B maka akan terjadi ketidak sempurnaan dalam proses biokimia didalam tubuh anda, sehingga mengakibatkan sesuatu penyakit di masa yang akan datang.

Untuk menutupi dan memenuhi gizi yang terabaikan didalam tubuh, kita boleh mengkonsumsi supplement atau makanan kesehatan yang berkualitas dan 100% berbahan organik/alami, mempunyai sertifikasi dari Departemen FDA (Food & Drug Administration)/Badan POM, yang sesuai dengan kebutuhan dan standarisasi dosis yang dianjurkan. (RDI=Recomended Daily Intake).

Makanlah makanan dengan perbandingan 80/20: Basa/Alkali (sayur & buah) 80% : Asam/Asid (daging & sejenis) 20% sehingga PH tubuh anda seimbang.

Bila makanan kita baik, maka kita sedang menuju ke arah keberhasilan dalam pemeliharaan kesehatan.

AKTIVITAS FISIK

SEL kita memerlukan aktifitas latihan untuk tetap sehat. Aktifitas “Olah Raga” memberikan kekuatan, fleksibilitas, dan kesiagaan mental. Latihan juga memberikan kesehatan yang baik secara menyeluruh pada saat anda mengambil bagian dalam melakukan kegiatan / latihan seperti klub kesehatan, aktivitas olahraga kelompok, jalan santai setelah makan malam , berkebun, dsb.

Riset & studi-studi menunjukkan bahwa latihan teratur membawa anda ke arah kesehatan mental dan phisik yang lebih baik secara keseluruhan meningkatkan kualitas hidup manusia.

Latihan membantu akan membantu kita secara phisik. Bila kita berlatih secara rutin, tubuh akan bekerja lebih efisien – kita gunakan lebih sedikit energi untuk mendapat(kan hasil-hasil lebih baik. Ini tidak hanya berhubungan sampai stamina pergerakan phisik seperti : kita dapat berjalan lebih jauh, berbelanja lebih panjang, bermain dengan lebih enerjik – namun juga sampai perlawanan terhadap penyakit. Ketika kita sudah terlatih, kita bisa menggunaan energi yang lebih baik untuk melawan tekanan pikiran atau penyakit, atau dalam proses penyembuhan. Ini akan mengakibatkan waktu pemuliahan yang lebih cepat, lebih sedikit tekanan, dan sistem kekebalan tubuh yang lebih baik.

Kesuksesan adalah impian kita semua. Sukses hanya bisa dicapai melalui berjalannya proses dan waktu, didunia ini begitu banyak orang yang berpotensi untuk sukses, namun tidak semua sukses bisa dicapai tanpa memperhatikan 3 hal, yaitu Sehat Jasmani, Rohani & Materi. Sebagian orang orang yang sangat berpotensi, berambisi tinggi, dan memiliki IQ & EQ yang tinggi, seharusnya mereka akan menjadi orang orang sukses di masa depan, namun di tengah perjalanan proses menuju sukses tersebut kita banyak melihat orang orang yang berkualifikasi seperti diatas dihalangi oleh satu hambatan menuju “impiannya”. Satu hambatan terbesar yang perlu di cegah adalah “PENYAKIT”.

Bagi kita yang ingin mewujudkan perjalanan menuju puncak. Walaupun telah memiliki Asuransi sekalipun, itu bukan sebagai jaminan anda tidak bisa sakit, apalah arti semuanya kalau telah mengindap penyakit seperti STROKE, Jantung Koroner, Liver, Kanker, Gagal Ginjal dan penyakit penyakit mematikan lainnya.

Ambisi yang tidak dibarengi dengan keseimbangan antara pekerjaan dan pemeliharaan kesehatan akan berakibat fatal bukan bagi dirinya sendiri, namun juga keluarga dan orang orang yang dicintai, serta orang orang disekelilingnya.

Melalui Layanan Holistik Modern ini kami mencoba untuk membagikan informasi “Bagaimana Konsep Hidup Sehat” dengan cara yang paling sederhana, sebagai salah satu upaya bersama untuk mencegah sekaligus memberikan solusi yang tepat & praktis terhadap Hambatan Terbesar didalam Hidup, yaitu “PENYAKIT”.

Mudah mudahan dapat dimengerti oleh semua lapisan masyarakat, walaupun informasi disini masih sangat terbatas dan sederhana, namun saya percaya “Hal hal yang besar tercipta, senantiasa dimulai dengan melakukan hal hal yang kecil”.

Semoga informasi melalui situs ini bisa membantu membuka kesadaran masyarakat terhadap pentingnya kesehatan bagi setiap individu menuju taraf kehidupan kesehatan .

“Selama Tubuh Anda Sehat, selama itu Anda bisa bekerja, berbakti menghidupi keluarga, berkarya kepada masyarakat dan mengabdi kepada Bangsa & Negara”.

Hingga kini sudah hampir 2 juta orang di berbagai kota dan daerah, telah mendapatkan manfaatnya dalam pemeliharaan kesehatan dan perawatan berbagai penyakit secara menyeluruh, serta keharusan operasi antara lain :

“Penyakit Asthma, Cacar, Malaria, Demam Berdarah, Sulit Buang Air besar, Toxoplasma, Ambeien, Kolesterol tinggi, Hipertensi, Diabetes, Darah Tinggi, Penyakit Jantung, Hiperaktif, Capek Berlebihan, Gangguan Liver, Asam Urat, Rematik, Traumatik, Rasa Khawatir dan Selalu Cemas-cemas, Stress berat, Depresi berat, Migren, Sedih Berlebihan, Wasir, Rasa semutan dikaki dan tangan, Gangguan Batu Ginjal, Anak Lamban Belajar, Gangguan Tidur, Korban Narkoba, Prostate kronis, Anak Autis, Gangguan Kesuburan, Gangguan Menstruasi, Perasaan Berdebar, Gangguan Tidur, Vertigo, Percaya Diri, Penyakit Epilepsi, Streptococus,” dan lain-lain Konsultasikan pada kami.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.